Askab PSSI MBD Gelar Bupati Cup I 2023

Maryo Manjaruni Berita Dinas 12 Juli 2023 59 kali Askab PSSI MBD Gelar Bupati Cup I 2023 Askab PSSI MBD Gelar Bupati Cup I 2023

MBD, InfoPublik - Turnamen sepakbola Bupati Cup I 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku Barat Daya (MBD) resmi dibuka Bupati MBD Benyamin Th. Noach di Lapangan Sepakbola Kalwedo, Selasa (11/7/2023).

Bupati menyampaikan dengan adanya pelaksanaan turnamen-turnamen olahraga diharapkan dapat menjadi wadah untuk menampung bakat-bakat generasi muda MBD khususnya di bidang olahraga.

"Pelaksanaan open turnamen sepakbola Bupati Cup I 2023 ini, kita berdoa dan berharap agar turnamen ini bukan yang pertama atau terakhir, tetapi pertama untuk terus berkelanjutan. Karena melalui turnamen ini dapat menyalurkan bakat-bakat generasi muda di bidang olahraga," ucap bupati.

Harapan pelaksanaan turnamen adalah membentuk generasi muda yang dapat berkompetisi dengan jujur dan menjunjung tinggi nilai spotifitas. Olahraga yang maju adalah olahraga yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kejujuran, kerjasama dan peduli terhadap peraturan.

"Dengan kondisi yang serba terbatas, mestinya dengan kompetisi-kompetisi yang digelar di tingkat kabupaten, dapat membangkitkan semangat dan sportifitas untuk nantinya dapat berkompetisi juga di kancah regional maupun nasional," harap bupati.

Seluruh masyarakat pecinta sepakbola, para suporter dan penonton diimbau memberikan dukungan positif dengan tetap menjaga budaya sopan santun sehingga tidak menjadi pemicu terjadinya benturan antar masyarakat.

Ketua panitia open turnamen Bupati Cup I 2023, Herman J. Anderi menyampaikan turnamen diselenggarakan sebagai respon atas besarnya minat dan bakat yang terpendam pada para generasi MBD terhadap olahraga sepakbola.

"Begitu banyak bakat dan minat pesepakbola muda di MBD yang perlu dikembangkan. Harapannya melalui turnamen ini sebagai wadah yang terorganisir dapat membentuk generasi muda yang baik, berdaya saing dan bertanggung jawab," ucap Anderi.

Open turnamen Bupati Cup I diikuti oleh 35 tim dari MBD dan 2 tim dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Direncanakan berlangsung mulai tanggal 11 Juli hingga 14 Agustus 2023.

(Foto : MC Maluku Barat Daya/mgs)


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin